Sidak Di Rumah Sakit Dini Hari, Gubernur Jambi Geram Karena . . .

zumi zola jambi

Jambi~ Langkah menarik dilakukan oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola. Dini hari kemarin sekitar pukul 00.30 ia mendadak mendatangi RSUD Raden Mataher (20/1). di sana, ia geram lantaran mendapati petugas rumah sakit tertidur lelap dan tidak berjaga.

Kepada awak media, ia menerangkan jika  sidak tengah malam yang dilakukannya itu, adalah untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat. Keluhan dimaksud yakni adanya penurunan pelayanan di RS milik provinsi tersebut setelah pukul 00.00. Ternyata benar. Bahkan, petugas yang berjaga pun tidak bisa lagi dihubungi.

 “Mereka tidur. Kan seharusnya tetap berjaga, orang sakit kan tidak mengenal waktu. Bisa kapan saja membutuhkan batuan tenaga medis atau perawat,” ungkapnya.

Zumi Zola bercerita jika dirinya melihat petugas yang berjaga malam membawa telephone ke dalam ruangan supaya bisa tidur. Tentu hal ini tidak dibenarkan.

“Saya sampaikan ke Plt Dirut RSUD, PNS yang tak disiplin silakan pindah jika tak bisa bekerja. Untuk tenaga honor yang tidak disiplin, kita kemarin sudah lepas 59 orang. Tidak tertutup kemungkinan akan kita lepas lagi,” lanjutnya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: