Sindikat Narkoba Asal Taiwan Dibekuk Bareskrim Polri

narkoba

Jakarta – Satu lagi prestasi dicatat oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri. Prestasi dimaksud yakni keberhasilan membongkar sindikat jaringan narkotika internasional dan menangkap dua warga negara asing (WNA) asal Taiwan bernama Lin Hsin Han (LHH) dan Huang Chin Wei (HCW). Keduanya dibekuk di sebuah apartemen di wilayah Jakarta.

Tadi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Tito mengatakan aparat menyita 60 kilogram sabu dari pelaku.

“Warga Taiwan ini memiliki perilaku sangat mencurigakan, kami lakukan beberapa rangkaian kegiatan penyelidikan yang intensif. Dan kita curigai beberapa unit apartemen yang di sewa para tersangka,” ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta (24/8).
Kedua WNA tersebut ditangkap di dua tempat berbeda.

“Satu kami tangkap berinisial LHH di pelataran parkir apartemen dan inisial HCW kami amankan di lantai dua apartemen, dengan sabu 60 kilogram disimpan dalam tiga buah koper,” imbuh Tito.

Setelah dilakukan penyeledikan lanjutan, polisi kembali menangkap satu warga negara Taiwan dan satu lainnya warga negara Indonesia (WNI).

“Ada tiga orang asal Taiwan masih dalam pemeriksaan, satu warga Indonesia sopir rental yang melayani para pelaku berpergian,” jelas Tito selanjutnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: