Sindiran ‘Panas’ Obama untuk Donal Trump

Obama Publicly Backs Means-Testing Medicare

Amerika Serikat~ Geliat pemilihan presiden Amerika Serikat semakin memanas. Presiden Amerika Serikat Barack Obama bahkan sudah menyindir Donald Trump sebagai sosok yang tidak tahu banyak ihwal hubungan internasional dan dunia.

Obama mengeluarkan sindiran itu saat  menjawab pertanyaan wartawan terkait seruan Trump agar Jepang dan Korea Selatan mengembangkan senjata nuklir sendiri. Saat melakukan wawancara dengan media AS, New York Times, Trump menyebut kedua negara sekutu AS itu tidak bisa selalu bergantung pada perlindungan AS.

“Pernyataan yang Anda sebutkan, apa yang mereka (Korsel dan Jepang) sampaikan kepada kami?” sebut Obama dalam konferensi pers di akhir Pertemuan Keamanan Nuklir (NSS) seperti dilansir AFP (2/4).

“Mereka memberitahu kami bahwa orang yang memberikan pernyataan itu tidak tahu banyak soal kebijakan luar negeri atau soal kebijakan nuklir atau soal Semenanjung Korea atau dunia secara umum,” kata Obama.

Dengan gaya bicaranya yang khas, Obama juga menyebut aliansi AS membawa perdamaian di negara kawasan Asia-Pasifik yang sebelumnya dilanda perang. Untuk itu, ia meminta Trump untuk tidak mengacaukanya.

“Jadi Anda jangan mengacaukan itu. Ini menjadi investasi yang didasarkan pada pengorbanan tentara kita saat era Perang Dunia II ketika mereka berperang di Pasifik,” lanjutnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: