Siswa yang Hobi Tawuran Harus Siap Ikut Pertukaran pelajar AntarSekolah

tawuran

Jakarta~ Guna menghilangkan sikap permusuhan antar-sekolah di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewacanakan berbagai program. Salah satunya ialah program pertukaran pelajar antar-sekolah yang selama ini kerap terlibat tawuran.

“Idealnya antar sekolah itu ada komite antar sekolah A dan B. Nanti ada pertukaran pelajar antar-sekolah yang bertikai, sekalian sama pertukaran gurunya juga,” sebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat seperti diwartakan Kompas.

Menurut Djarot, sikap permusuhan antar sekolah lebih disebabkan rasa kebencian yang ditumbuhkan secara temurun. Artinya, campur tangan alumni dianggap Djarot memiliki peran besar terhadap terus berlangsungnya sikap permusuhan antar sekolah di Jakarta.

“Alumninya ini yang memprovokasi adik-adiknya. Kadang-kadang alumninya kalau mau memperovokasi juga pakai seragam adik-adiknya,” lanjutnya.

Djarot juga mencontohkan sekolah yang siswanya seolah saling bermusuhan. yaitu antara SMA 6 dan SMA 70, ataupun antara pelajar SMA 60 dan SMA 109. Akibatnya, beberapa kali tawuran pun tak terelakkan. Mirisnya, tawuran tersebut ada yang sampai berujung pada jatuhnya korban jiwa.

Tags:
author

Author: