Sofyan Hospitality International (SHI) dan Halal Korea Inc. Menandatangani Kerjasama Bisnis Makanan Halal

halal

Jakarta – Korea Selatan (Korsel) yang tengah mengincar potensi bisnis makanan halal yang kian banyak dicari oleh pelancong Muslim di seluruh dunia. Berdasarkan catatan jumlah wisatawan, wisatawan Muslim yang datang ke Indonesia tercatat hingga angka 1,7 juta jiwa. Sekitar 300.000 wisatawan asal Korea Selatan berkunjung ke Indonesia hampir disetiap tahun. Dan begitu juga sebaliknya, sekitar 200.000 wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan. Sebagian besar dari mereka memerlukan makanan halal yang benar-benar terjamin sertifikasi kehalalanya.

Josephus Primus Hotels Sofyan Betawi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat yang termasuk dalam jaringan bisnis PT Sofyan Hotels Tbk menilai hal tersebut sebagai salah satu kesempatan yang bisa dimanfaatkan. Hal ini dikarenakan, Indonesia yang merupakan destinasi pariwisata internasional.

Menurut komisaris utama PT Sofyan Hotels Tbk, Riyanto Sofyan mengatakan, hari ini (Jumat, 20/2/2015) Josephus Primus Komisaris Utama PT Sofyan Hotels Tbk, melalui anak perusahaan Sofyan Hospitality International (SHI), perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu memperluas bisnis makanan halal di Korea Selatan. Dengan disaksikan oleh komisaris utama Halal Korea Inc Woo Yong Taek, anak perusahaan Sofyan Hospitality International (SHI) dengan Halal Korea Inc. Presiden Direktur Halal Korea Inc, Choi Kang Sik menandatangani kerjasama.

Mengingat banyaknya wisatawan asal Korsel yang berkunjung ke Indonesia, maka dari itu dalam kerja sama tersebut juga mencakup impor makanan halal asal Korsel. Dengan adanya impor makanan asal Korsel yang terjamin kehalalannya memberi kemudahan bagi wisatawan Muslim Korsel saat berkunjung ke Indonesia.

Tags:
author

Author: