Soleman: Secara Intelijen Kesaksian Fredi Bisa Dibenarkan

narkoba

Jakarta~ Pengakuan mengejutkan muncul dari Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS), Soleman Ponto. Menurutnya, memang ada indikasi keterlibatan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai dalam bisnis narkotika.

Soleman menerangkan jika pernyataannya tersebut bisa dibuktikan melalui kesaksian terpidana mati Fredi Budiman yang dipublikasi Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar beberapa waktu lalu.

“Secara intelijen (kesaksian Fredi) bisa dibenarkan, tapi secara hukum tidak bisa, faktanya Fredi sudah mati,” terang Soleman saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (8/8).

Sebagaimana diketahui publik, Fredi dalam kesaksiannya mengaku selalu menghubungi pihak kepolisian, BNN, dan Bea Cukai saat akan menyelundupkan narkotik dari China ke Indonesia. Hal ini berkaitan dengan kejadian empat tahun lalu di Pelabuhan Tanjung Priok.

Seperti diwartakan CNN Indonesia, Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso sudah menegaskan jika akan menindak tegas jika ada oknum BNN terlibat penyelundupan narkoba.

Tags:
author

Author: