Stadion GBLA Tak Jadi Digunakan Persib

persib bolaa

Bandung – Kabar kuran baik untuk Anda pecinta Persib Bandung. Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah dipastikan tidak bisa menjadi tempat pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus pada 27 Agustus. Hal itu karena Stadion GBLA sedang dalam persiapan untuk pembukaan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

“‎Saya gentle saja sudah mengupayakan mengizinkan tapi kan urusan tidak hanya 2-3 pihak. PB PON (Panitia Besar PON) tidak memungkinkan,” sebut Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

Ridwan Kamil mengaku sudah berkomunikasi dengan PB PON soal penggunaan Stadion GBLA untuk laga Persib dalam lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship. Akan tetapi, kondisi dinilai tidak memungkinkan karena lapangan dalam posisi tertutup.

“Intinya Saya sudah sampaikan ke PB PON agar cari jalan tengah. Saya ambil keputusan‎ kemarin agar ada jalan tengah tapi PB PON bersikukuh bahwa jadwal sudah sangat ketat karena penutupan lapangan sebulan sebelumnya,” imbuhnya.

Stadion GBLA juga dalam waktu dekat akan digunakan untuk persiapan gladi kotor dan gladi bersih.

“Beberapa minggu sebelumnya gladi kotor, gladi bersihnya harus dalam posisi lapangannya sudah tertutup dengan multiplex. Itu alasannya tidak memungkinkan,” ungkapnya lagi.

Meski demikian, Ridwan Kamil menyatakan akan tetap berupaya agar Persib tetap menggelar pertandingan melawan Arema Cronus di Bandung.Misalnya dengan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kan saya juga tadi ketemu Pak Dadang Naser di acara Hari Anak Jabar dan menyampaikan saya bilang Pak Dadang ‘bantuan lah’ (tolong bantu)  karena GBLA oleh PB PON tidak memungkinkan. Pak Dadang ga ada masalah tapi di Si Jalak Harupat ada alat-alat. Minta jaminan panpel alat-alat bisa aman. Kita doakan saja mudah-mudahanan‎ memungkinkan,” tandasnya seperti dikutip dari merdeka.com.

Tags:
author

Author: