Stimulasi Tepat Agar Anak Hebat

ibu dan anaklki

JAKARTA- Setiap anak memiliki keberuntungan yang berbeda, begitu pula dengan kecerdasan masing-masing anak juga berbeda. Tidak bisa diukur dari nilai matematika atau satu hal saja.  Secara umum jenis kecerdasan ada delapan macam, yaitu word smart (kecerdasan linguistik), number smart (kecerdasan logika atau matematis), self smart (kecerdasan intrapersonal), people smart (kecerdasan interpersonal), music smart (kecerdasan musikal), picture smart (kecerdasan spasial), body smart (kecerdasan kinetik), dan nature smart (kecerdasan naturalis).

Dilansir dari Kompas.com, Dr Thomas Armstrong, pakar multiple inteligence atau kecerdasan multipel mengatakan, untuk membantu perkembangan otak anak orang tua harus tahu jenis kecerdasan yang dimiliki anaknya. Dengan begitu, orang tua bisa membantu perkembangan anak secara optimal.

Dr Thomas dalam acara peluncuran Parenting Club di Jakarta, Kamis (3/11/2016) juga mengatakan, untuk mengetahui kecerdasan anak orangtua harus lebih sering berinteraksi dengan anak. Setelah mengetahui jenis kecerdasan yang dimiliki anak, orangtua perlu mendukung anak dengan memberikan stimulasi dan menyesuaikan pola asuh yang dibutuhkannya.

Tidak mudah memang, tapi Anda juga bisa mengetahui jenis kecerdasan anak dengan berkonsultasi dengan pakarnya. Setelah itu, mereka juga dapat memberi pengarahan tentang berbagai aktivitas yang bisa dilakukan orangtua untuk memberikan stimulasi terhadap masing-masing kecerdasan anak.

Rate this article!
Tags:
author

Author: