STISNU Jalin Kerjasama untuk Program Beasiswa dan . . .

toga

Tangerang~ Beberapa waktu lalu Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang sukses melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa lembaga. Lembaga dimaksud antara lain PT Kreasi Cahaya Sukses (KCS), Qatar Charity, dan Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Al Mazaya Tangerang Selatan.

Dijelaskan oleh Wakil Ketua Bidang Akademik STISNU Nusantara, H Muhamad Qustulani, pihaknya bekerja sama dengan PT Kreasi Cahaya Sukses dalam bidang rekrutmen pegawai, praktik kerja lapangan, pelatihan analisis keuangan, serta pembinaan pemasaran perusahaan.

Dengan Qatar Charity Indonesia,  H Muhamad Qustulani memaparkan jika kerja sama berkaitan dengan program beasiswa mahasiswa dan program sosial keagamaan. Adapun dengan BMT Al Mazaya, STISNU bekerjasama dalam hal pembinaan dan pengembangan keahlian mahasiswa terkait keuangan syariah.

“Hal yang membahagiakan bagi kami, saat ini alumni STISNU Nusantara sudah ada perusahaan yang siap menampung. Mahasiswa belum lulus, tapi perusahaan khusus alumnus STISNU sudah siap menunggu,” ungkapnya.

Perwakilan dari Qatar Charity, Muflih Adi Leksono, menerangkan jika program beasiswa mahasiswa dari lembaganya akan diprioritaskan kepada mereka yang berprestasi atau tidak mampu.

“Pada semester ini, Qatar Charity memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswa STISNU. Mereka akan mendapatkan living cost sebesar Rp 600 ribu per bulan. Insyaallah,” tuturnya seperti diwartakan nu.or.id.

Tags:
author

Author: