Streaming Video Hemat Pulsa dengan Aplikasi ini

tv

Jayapura~ Sudah menjadi rahasia umum jika masih banyak daerah pedalaman di negeri ini yang ‘miskin’ jaringan internet sehingga penduduknya tak bisa menikmati video streaming. Kenyataan tersebut membuat  TVisiKita hadir.

Aplikasi Android ini memang khusus dikembangkan dengan teknologi iBOLZ. Teknologinya  dirancang khusus untuk daerah-daerah yang belum punya akses internet mumpuni. Seperti diwartakan Kompas, konten-konten di  TVisiKita dapat  dinikmati dengan bandwidth rendah.

Pengembang TVisiKita, Henry Jusuf, menjelaskan jika kecepatan internet 70 Kbps sudah bisa digunakan untuk streaming konten video di aplikasi tersebut.

“Kecepatan segitu biasanya cuma bisa untuk streaming konten suara saja,” jelas Henry di kawasan  Danau Sentani, Jayapura, Papua (28/9).

Selain memerlukan bandwidth rendah, aplikasi ini dapat digunakan untuk menghemat pulsa untuk streaming hingga 60 persen.

“Kalau tersambung WiFi, TVisiKita punya teknologi adaptive untuk meningkatkan kualitas gambar sampai HD,” jelasnya.

Daya tarik lain, mengatakan iklan di TVisiKita diatur secara mandiri oleh sang empunya channel.

“Kalau lewat situ (Google AdSense) kan ada mediumnya sehingga kreator nggak pernah benar-benar tahu sistem pendapatannya. Kalau di TVisiKita model bisnisnya diatur sendiri-sendiri. Jadi yang punya channel otomatis jadi entrepreneur,” tandasnya seperti dikutip dari Kompas.

Tags:
author

Author: