Subsidi Menarik Perumahan Rakyat, di Berlin

rumah jogja

Pewartaekis~ Lantaran biaya sewa hunian di Berlin yang melamung tinggi, pemerintah setempat menerapkan berbagai regulasi populis. Salah satunya, penyewa berpenghasilan rendah dijamin bisa menikmati harga sewa rendah alias tidak akan naik. Pemerintah juga terus mengupayakan penamahan  jumlah apartemen yang dapat disewa.

Selain itu, baru-baru ini senat Berlin memutuskan untuk membangun 30.000 unit rumah publik baru dalam 10 tahun ke depan. Hal ini seiring bertambahnya proporsi perumahan terjangkau yang dimiliki oleh perusahaan pelat merah. Yang menarik, kebijakan ini tertuang dalam Undang-undang baru yang akan disahkan tahun depan.

Seperti diwartakan Kompas, masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di perumahan milik negara akan membayar tidak lebih dari sepertiga dari pendapatan kotor mereka untuk sewa. Adapun penyewa di beberapa bangunan dengan biaya energi sangat tinggi plafonnya akan turun menjadi 25 persen.

Sebagai informasi tambahan, kualifikasi pendapatan yang disyaratkan rendahialah  tidak lebih dari 16.800 euro (Rp 248,8 juta) per tahun untuk sendiri. Adapun untuk pasangan adalah 25.200 euro (Rp 373,2 juta). Jumlah terseut merupakan batas bawah yang memenuhi syarat untuk mendapatkan perumahan rakyat dari pemerintah.

Tags:
author

Author: