Sudah Ada Rusunawa di Temanggung

ilustrasi

ilustrasi

 

Temanggung~ Rumah susun tak hanya ada di kota-kota besar. Bahkan, kini Kabupaten Temanggung sudah  memiliki Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Rumah ini berlokasi di Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan.

Dijelaskan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, pemerintah berharap Rusunawa tersebut dapat menjadi hunian yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Kebersihan mohon dijaga agar dapat tinggal dengan nyaman dan tenteram dan berpengaruh bisa lebih produktif lagi dalam membangun Temanggung,” sebut Basuki.

Agar semakin nyaman tinggal di rusunawa, Menteri Basuki mengimbau agar penghuninya melakukan perubahan sikap penghuninya, khususnya yang terbiasa tinggal sendiri atau terpisah dari para tetangga. Pasalnya, di rusunawa sikap toleransi dan empati dengan sesama penghuni wajib dikedepankan demi kepentingan bersama.

Seperti diwartakan otonomi.co.id, pelaksana pembangunan Rusunawa di Temanggungialah  PT Riyah Permata Anugrah. Nilai kontrak rusunawa ini mencapai Rp24,5 miliar, dengan pembiayaan APBN murni tahun pelaksanaan 2014-2015. Rusunawa terdiri dari 149 unit dengan jumlah 5 lantai per twin block.

Rate this article!
author

Author: