Sukses! Manchester United Taklukkan Burnley 3-1

mu

Pewartaekbis~ Chris Smalling menjadi bintang dalam pertandingan antara timnya, Manchester United, melawan Burnley pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester (11/2). Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Kevin Friend tersebut, Chris Smalling menyumbang dua dari tiga gol kemenangan tim setan merah. Sementara itu,  Burnley hanya mampu membuat satu gol dalam laga tersebut.

Pada laga yang berlangsung seri di Stadion Old Traffod tersebut, Manchester United sudah menampakkan taringnya ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gol perdana tersebut dibuat oleh Chris Samlling. Hebatnya, keberhasilan Smalling merobek gawang yang dikawal Tom Heaton dilakukannya hanya dalam waktu beberapa detik setelah ia diminta turun ke lapangan menggantikan Phil Jones.

Meski Manchester United tampil dengan penuh percaya diri, mereka rupanya bukan tim yang sempurna seratus persen. Di menit ke-12 tim papan atas ini bahkan terpaksa mengakui kehebatan Burnley lewat gol yang dibuat Daniel Ings.

Beruntung, di menit ke-45 tim yang hobi mengenakan kostum merah ini kembali unggul. Gol tersebut dibuat oleh sang bintang, Chris Smalling. Ia sukses memanfaatkan umpan silang rekan setimnya, Angel di Maria. Skor 2-1 pun tak tergoyahkan hingga babak pertama berakhir.
Di menit ke-82 babak kedua, Manchester United kembali menambah pundi golnya. Kali ini lewat hadiah penalti yang diberikan wasit menyusul pelanggaran Scott Arfield terhadap Di Maria di dalam kotak penalti. Adapun yang menjadi eksekutor pinalti ialah Van Persie. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Manchester United.

Keberhasilan Manchester United dalam laga tersebut menyebabkan tim ini naik dua peringkat ke urutan ketiga. Manchester mengumpulkan 47 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, Burnley baru mengumpulkan 21 poin.

Tags:
author

Author: