Surabaya Targetkan Bangun Lima SPBG Tahun Ini

bbg

Jakarta – Dalam rangka mendorong warganya untuk menggunakan bahan bakar gas (BBG) Pemerintah Kota Surabaya membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Hal ini merupakan wujud nyata Pemerintah Surabaya dalam mendorong penggunaan BBG yang dinilai lebih efesien dan ramah lingkungan.

Sebelumnya Kota Surabaya pernah memiliki satu SPBG, namun dalam prakteknya adanya SPBG tersebut tidak efesien di karenakan jaraknya jauh. Sehingga, masyarakat enggan untuk menggunakan bahan bakar gas karena jarak tempuh yang tak terjangkau.
Oleh karena itu, targetnya dalam tahun 2015 ini Kota Surabaya ini PGN akan membangun lima SPBG.

Terkait hal ini, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, bahwa pemerintah Surabaya telah menggandeng PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) sebagai langkah awal program kerjanya dalam pembangunan BBG ini. Sehingga SPBG di Surabaya ini dapat menediakan BBG yang menyuplai kebutuhan gas ke SPBU milik Pertamina. Risma juga mengatakan, bahwa pihaknya telah sepakat dengan PGN untuk meningkat suplai.

“Kalau dijamin suplainya, SPBU bisa dimasuki BBG,” kata Risma di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Risma optimis, jika program realisasi pembangunan ini lancar, maka masyarakat sangat mungkin untuk tertarik menggunakan bahan bakar gas.

“Kalau terjadi, masyarakat akan seneng, karena efisien, murah dan sehat. Karena kualitasnya lebih baik dibandingkan premium,” tandasnya.

Tags:
author

Author: