Surface Hub, Tablet dengan Harga Mobil

tablet

Pewartaekbis~ Siapa bilang tablet berukuran lebih kecil selalu memiliki harga yang lebih mahal? Buktinya, tablet raksasa Microsoft yang bernama Surface Hub dihargai setara dengan satu unit mobil baru. Untuk ukuran 85 inch misalnya, varian ini dijual seharga USD 19.999 atau sekitar Rp 266 juta. Adapun untuk yang berukuran 55 inch dijual dengan harga Rp USD 6.999 atau sekitar Rp 93 juta.

Tidak hanya karena jumbonya ukuran tablet yang satu ini, Surface Hub menawarkan sarana presentasi yang inovatif. Kedua varian ini memungkinkan beberapa orang untuk berinteraksi secara bersamaaan karena Surface Hub dilengkapi dengan 100 titik sentuhan. Gadget ini juga dilengkapi WiFi, NFC, Miracast, Bluetooth 4, port USB dan Ethernet.

Sebagaimana tablet pada umumnya, Microsoft juga melengkapi dua pena digital yang tersimpan dalam kantong magnet. Apabila pena tersebut dikeluarkan, OneNote secara otomatis akan aktif. Selain itu, apapun yang dituliskan di gadget ini dapat dibagikan ke tablet Android dan smartphone. Dengan demikian, pengguna dapat membagi file dari perangkat smartphone atau tablet ke Surface Hub sehingga bisa dilihat peserta rapat saat teleconferance.

Seperti diwartakan detik.com, Surface Hub ditenagai prosesor generasi keempat Intel Core i5 (55 inch) dan Core i7 (84 inch) serta RAM 8 GB. Di dalam Surface Hub juga ditanam Intel HD 4600 (55 inch) dan Nvidia Quadro K220 640 Cuda (84 inch). Layar Surface Hub pada model 85 inch memiliki resolusi Ultra HD (3840×2160) dengan refresh rate 120Hz. Sementara varian 55 inch memiliki resolusi Full HD (1080p).

Tags:
author

Author: