Swiss, Izinkan Penggunaan Uang Digital

bitcoin

Jakarta – Swiss sudah mengizinkan penggunaan mata uang digital, meski mata uang digiatal atau Bitcoin ini ditentang di banyak negara. Namun, restu penggunaan Bitcoin ini tak sepenuhnya membuat mata uang ini bebas digunakan. Sebab, Swiss sendiri memiliki peranan penting dalam komunitas finansial.

Dilansir dari Detik.com, sebuah perusahaan bernama Xapo sudah menerima persetujuan untuk menjalankan layanan dompet digital Bitcoin di Swiss.  Namun, Xapo hanya diperbolehkan melayani konsumen Swiss. Hal ini dikarenakan, hukum bitcoin masih berada dalam batas ketidakpastian.

Olehkarena itu, Swiss membuka pintu bagi bisnis dompet digital lain yang ingin beroperasi di negaranya. Langkah Swiss ini mungkin saja akan menjadi contoh bagi negara lain untuk mengikutinya.

Bitcoin sendiri hingga saat ini masih menjadi kontroversi. Sebab, dalam proses transaksinya  Bitcoin, tidak menggunakan perantara atau tanpa bank. Dalam proses transaksi dengan bitcoin ini juga tidak dikenakan biasa komisi atau biaya administrasi. Selain itu, setiap pembeli atau penjual juga tidak perlu memberikan nama asli, sehingga dikhawatirkan bisa disalahgunakan.

Tags:
author

Author: