Swiss Terbuka 2015: Nama Wakil Indononesia yang Sukses di Semifinal

bulutangkis

Pewartaekbis~ Ini dia kabar terbaru Dari ajang Swiss Terbuka yang berlangsung di St Jakobhalle, Basel. Seperti diwartakan Kompas, Tim Indonesia sukses meloloskan tiga wakil di nomor ganda putra dan ganda campuran pada babak semifinal.

Di nomor ganda putera, unggulan 7 Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi pasangat satu-satunya wakil di luar nomor ganda campuran yang masih bertahan. Keberhasilan Markus/Kevin diperoleh setelah menumbangkan unggulan 4 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam rubber game 22-20, 19-21, 21-17.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Indonesia diwakili dua pasangan ‘emas’. Ganda utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih sukses setelah mengalahkan ganda asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek dengan skor 19-21, 21-13, 21-10.

Kesuksesan tersebut diikuti ganda muda Riky Widianto/Puspita Richi Dili. Mereka sukses menumbangkan  pasangan campuranasal Perancis, Gaetan Mittelheoisser/Audrey Fontaine dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Di balik kegembiraan tersebut, Merah Putih harus merelakan dua wakilnya yang tersingkir di babak perempatfinal. Jonatan Christie yang digadang-gadang meraih sukses akhirnya gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah ditumbangkan pemain asal Tiongkok, Xue Song. Jonatan Christie kalah dengan skor  21-17, 21-10.

Pemain ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga harus rela langkahnya dalam Swiss Terbuka 2015 terhenti di perempatfinal. Mereka ditumbangkan unggulan 3 asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin. Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dengan skor 19-21, 7-21.

Tags:
author

Author: