Tahun 2015 Menjadi Masa Emas Penjualan Mobil Bekas

penjualan-mobil-2014

Jakarta~ Tahun 2015 seolah menjadi mimpi buruk bagi penjual mobil baru. Seperti diwartakan beritasatu.com, angka penjualan mobil baru merosot hingga empat belas persen. Salah satu penyebabnya adalah adanya pelemahan ekonomi nasional.

Namun, kondisi berbeda terjadi pada pasar mobil bekas. Di pusat penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua misalnya, justru terjadi peningkatan jumlah penjualan dalam kurun waktu yang sama.

Disebutkan oleh Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, penjualan mobil bekas di WTC Mangga Dua sudah mencapai 37.800 unit.

“Tahun 2014 lalu kita berhasil menjual sekitar 37.000 unit mobil bekas. Untuk tahun ini, ada peningkatan penjualan sekitar 800 unit,” jelas Herjanto beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut belum termasuk penjualan pada tanggal 30 dan 31 Desember 2015. Adapun jenis mobil bekas dengan angka penjualan terbanyak antara lain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Herjanto optimis, di tahun 2016 bisnis mobil bekas akan semakin berkembang.

“Selagi transportasi publik belum memadai, orang akan terus mencari mobil bekas karena harganya cenderung stabil, bahkan terus turun mengikuti tahun,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: