Tahun ini Batik Air Sediakan Banyak Rute Baru

bandara

Pewartaekbis~ Tahun 2016 sepertinya membawa angin segar bagi bisnis penerbangan. Bahkan, maskapai penerbangan Batik Air menargetkan 250 layanan penerbangan di tahun ini. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2015, kita bisa 150 penerbangan. Awal tahun 2016 kita sudah sampai 180 penerbangan. Kita targetkan untuk tahun ini bisa mencapai 250 penerbangan,” sebut Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie di Cengkareng, Tenggerang (26/1).

Target tersebut bukan ispan jempolo belaka. Maskapai ini disebut Luthfie akan menambah 14 pesawat baru di tahun ini. Jika terealisasi, maka Batik Air akan memiliki 47 pesawat.

“14 pesawat tambahan tersebut bisa menambah 70 frekuensi penerbangan lagi sehingga kita optimistis bisa mencapai 250 penerbangan sehari pada tahun ini,” ungkap Luthfie.

Selain itu, beberapa rute penerbangan baru juga disiapkan pihak managemen Batik Air. Rute dimaksuid antara lain Sorong, Danau Toba, Timika, Banjarmasin, Palangkaraya, Berau, Sulawesi, Kendari, Kuala Lumpur dan beberapa tempat lain. Hal ini sekaligus mendukung pengembangan beberapa destinasi wisata tanah air.

“Kira-kira ada 10 rute baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, apalagi akan ada banyak daerah wisata yang mau dikembangkan di Indonesia,” tandasnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: