Tak hanya Kejar Target, BKPM Juga Bentuk Tim Marketing Officer

bpkm

Jakarta – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berupaya mengejar target realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di 2016 dengan memanfaatkan instrumen kantor perwakilan BKPM di luar negeri. Selain memanfaatkan instrumen kantor perwakilan BKPM di luar negeri, BPKM juga pembentukan tim marketing officer, salah satunya dengan membuka kantor perwakilan di China.

Dilansir dari Kompas.com, adapun target realisasi investasi yang dikejar BPKM tahun ini yakni mencapai Rp 386,4 triliun, atau naik 12,6% dari target PMA 2015. Dua contoh realisasi investasi yang akan dimonitor BPKM ditahun 2016 ini yakni, investasi smelter feronikel asal Tiongkok dengan nilai investasi di atas Rp 1 triliun. Kemudian, ada perluasan pabrik PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI) di Cilegon nilai investasinya US$ 350 juta

Kepala BKPM Franky Sibarani, dalam jumpa persnya di Gedung Ismail Saleh BKPM, Jakarta, Jumat (8/1/2016) mengatakan, Hingga saat ini BKPM telah membuka 8 kantor perwakikan di Amerika Serikat, Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Uni Emirat Arab. BKPM juga telah mempunyai 9 tim marketing officer yang rencananya akan terus ditambah.

Selain itu, BPKM juga menyediakan layanan investasi 3 jam untuk 9 produk. Fasilitas layanan ini rencananya akan grand launching pada 11 Januari mendatang, diharapkan bisa mendongkrak kemudahan bisnis di Indonesia.

Franky menambahkan, selain mencari investasi baru, di tahun 2016 ini BKPM akan berfokus mempercepat realisasi investasi. Oleh karena itu, Ia berharap izin prinsip yang telah masuk pada 2015 senilai Rp 3.500 triliun seluruhnya bisa berlanjut menjadi komitmen investasi.

Tags:
author

Author: