Tak Hanya PNS, Guru Mengaji di Kota ini Juga Mendapat Honorarium

alquran

Tanjung Pinang~ Ada yang menarik dari Pemkot Pangkalpinang. Mereka tengah fokus pada kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakatnya. Tak hanya tempat Pendidikan Alquran (TPA) dan Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) yang dibenahi, ustaz dan ustazahnya juga diberikan kesejahteraan yang memadai.

Dijelaskan oleh Asisten bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Pemkot Pangkalpinang, Fitriansyah mengatakan, sejak tahun 2014, pihaknya sudah memberikan honor kepada para ustaz dan ustazah pengajar TKA/TPA sebanyak Rp 500.000 per orang.

“Pemberian honorarium ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan dan syiar Islam serta mendukung pemberantasan buta aksara al-Quran,” terang Fitriansyah di kantornya, Kompleks Perkantoran Pemkot Pangkalpinang, Bangka Belitung (22/6).

Pemberian honorarium tersebut memberikan dampak positif bagi pendidikan keagamaan di Pangkalpinang.

“Terakhir untuk MTQ, Pangkalpinang menyumbang 5 orang mewakili provinsi Bangka Belitung maju ke tingkat nasional,” katanya kemudian

Pemkot juga mengadakan kegiatan lintas agama. Kegiatan ini dibidani oleh Tim Terpadu Gerakan Pendidikan Agama bagi Masyarakat. Harapannya, di setiap RT/RW dibentuk kelompok belajar keagamaan lintas agama.

“Kami memfasilitasi kegiatan ini dengan pemberian insentif sebesar Rp 300.000 per bulan,” tandasnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: