Tak Hanya Satpol PP, TNI dan Polri juga Dikerahak Ridwan Kamil

bandung

Bandung~ Seolah tidak pernah lelah membuat perubahan di Kota Bandung, Walikota Ridwan Kamil telah mencanangkan Operasi Penertiban Terpadu Bandung Juara. Menurutnya, ini merupakan tradisi baru untuk membuat kedisiplinan lebih terjaga.

“Akan ada tradisi baru yaitu penertiban disiplinnya itu bukan hanya oleh Satpol PP tapi oleh lintas gabungan karena jumlah masalah yang akan ditertibkan itu banyak sekali,” sebut sosok yang karib dipanggil Emil ini (18/4).

Ia berasumsi jika penertiban pelanggar di Kota Bandung tidak akan bisa dilakukan oleh satu instansi. Pasalnya,ada banyak persoalan yang membutuhkan penanganan cepat dan tepat.

“Dari mulai di area lingkungan rumah sampai area lingkungan jalan itu kurang lebih ada sekitar 7 problem. Dari rumah kos-kosan yang tidak bayar pajak, yang juga cenderung mengundang asusila, bangunan liar, PKL yang tidak bisa diatur di zona yang ditentukan, dari mulai miras, hiburan malam yang melanggar aturan, kemudian reklame yang tidak bayar pajak, itu jumlahnya banyak sekali,” imbuhnya.

Emil mengemukakan jika pelaksanaan penertiban akan dilakukan secara intensif selama 90 hari ke depan. Selain pihak Satpol PP, Pemkot Bandung melibatkan anggota kepolisian dan TNI dalam operasi ini.

“Kalau secara sporadis oleh Satpol PP tidak akan kepegang. Karena itu atas instruksi Dandim dan Kapolres ya sudah kita bangun tradisi kalau operasi ketupat itu Lebaran, operasi lilin itu Natal, kalau operasi Bandung juara itu tidak dintentukan waktunya,” tegas Emil seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: