Talak 3, Film ‘Istimewa’ Buatan Hanung Bramantyo

bioskop

Pewartaekbis~ Sineas Indonesi terus berupaya untuk menghasilkan tontonan menarik. Hanung Bramantyo misalnya, bersama Ismail Basbeth ia diwartakan akan segera merilis film terbarunya yang berjudul ‘Talak 3’. Sebuah film islami yang sarat akan humor segar ini dapat disaksikan di bioskop pada 4 februari 2016.

Dalam film ini diceritakan sepasang suami-istri, Bagas (Vino G Bastian) dan Risa (Laudya Cynthia Bella) yang ingin rujuk kembali setelah memutuskan bercerai setahun lalu. Rupanya, hasrat untuk bersatu lagi disebabkan oleh honor besar sebuah proyek wedding planner dari rekan kerja mereka.

Pasalnya, Bagas dan Risa diyakinkan menjadi pasangan paling serasi ketika menikah lagi. Oleh karena itu, persatuan kembali kedua insan yang diceritakan pernah di mabuk asmara dianggap mampu menjadi contoh nyata sebagai pasangan yang baik untuk ditunjukkan pada para klien.

Setelahs epakat untuk bersatu, proses rujuk setelah bercerai tak semudah ketika keduanya saling ngotot di pengadilan meminta perceraian mereka segera disahkan. Seperti dalam kaidah Islam, Risa diharuskan melewati proses muhallil. Artinya, ia harus menikah dulu dengan pria lain sebelum akhirnya halal untuk kembali dinikahi Bagas.

Seperti diwatakan detik.com, film ‘Talak 3’ menjadi kritik menarik untuk sejumlah pihak.

“Film itu multi interpretasi. Saya sendiri sama sekali nggak mau nyinggung siapa pun, niatnya cuma ingin berbagi pesan ke masyarakat yang saat ini temanya tentang perceraian nyatanya nggak semudah itu kalau mau rujuk,” terang Hanung Bramantyo usai jumpa pers beberapa waktu lalu.

Tags:
author

Author: