Tanding di Solo, Persija vs Persiba Tanpa Penonton

bola

 

Solo ~ Untuk kali kesekian, Stadion Manahan di Solo akan digunakan sebagai tempat laga klub besar. Laga dimaksud mempertemukan  Persija Jakarta dengan Persiba Balikpapan  (13/11) pukul 18.30 WIB. Laga ini merupakan pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo, Heri “Gogor” Isranto, menerangkan jika sebenarnya ada tiga lokasi yang dipilih oleh Panpel Persija untuk menjamu Persiba Balikpapan.

“Ada tiga tempat yakni Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Maguwoharjo Jogja, dan Stadion Parikesit Balikpapan. Namun karena pertandingan tersebut digelar tanpa penonton, tadi malam Panpel Persija Jakarta menunjuk Stadion Manahan sebagai venue pertandingan melawan Persiba Balikpapan,” sebutnya dalam jumpa pers di Balai Persis (11/11)

Gogor menerangkan jika Persija dipastikan akan bermain tanpa penonton pada dua laga kandang tersisa. Menurutnya, keputusan larangan masuknya penonton tersebut dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Pasalnya, Jak Mania nekat membawa atribut saat tim kesayangan mereka menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (5/11).

“Padahal sebelumnya mereka [Jak Mania] sudah diberi sanksi untuk tidak menonton Persija. Jadi Komdis GTS memberikan sanksi tegas tambahan,” imbuhnya seperti dikutip Solopos.com.

Tags:
author

Author: