Tawuran The Jakmania versus Viking Berakhir dengan Gas Air Mata

brimob

Jakarta~ Tadi malam (2/2) ada peristiwa heboh terjadi di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Peristiwa dimaksud ialah tawuran antara The Jak Mania yang merupakan suporter Persija Jakarta versus Viking yang merupakan suporter Persib Bandung. Kedua kubu saling lempar batu dan kayu sehingga jalan tersebut nyaris tak bisa digunakan.

“Ini ada kelompok The Jak Mania yang ingin sweeping terhadap pemain dari Bandung (Persib) dan bobotoh-nya. Awalnya dikira akan melewati jalur ini, ternyata tidak,” ungkap Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, Kepala Polres Jakarta Selatan, seperti diwartakan Kompas.

Polisi pun terpaksa menembakan gas air mata dan menembakkan tembakan peringatan untuk membubarkan masa. Untuk mencegah tawuran semakin membesar, polisi juga menutup akses jalan menuju Jalan TB Simatupang. Pasalnya, ada informasi yang menyebutkan jika beberapa rombongan bus membawa suporter menuju lokasi tawuran.

Massa bubar sesudah dipukul mundur aparat dalam waktu sekitar satu jam. Setelah masa bubar, hingga dini hari tadi (3/2) ratusan aparat keamanan masih disiagakan. Mereka berasal dari polisi lalu lintas, Brimob dan polisi anti huru hara.

Dari kejadian semalam, beberapa pemuda yang terlibat bentrokan terpaksa diamankan oleh petugas kepolisian. Sementara itu, beberapa anggota polisi terluka dalam bentrokan dengan pendukung klub asal Ibu Kota tersebut.

Saat ini Jalan TB Simatupang, dari arah Ragunan menuju Pasar Rebo, pun sudah dapat digunakan seperti biasa.

Tags:
author

Author: