Tekad Rio Haryanto untuk Mengalahkan Tim Renault

rio haryanto

Inggris~ Ajib! Pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, berada di urutan ke-20 pada latihan bebas ketiga GP Inggris di Sirkuit Silverstone (9/7). Setelah catatan ini, pebalap asal Solo ini berharap bisa meraih catatan waktu lebih baik dari tim Renault di kualifikasi nanti.

Untuk diketahui, di sesi latihan bebas ketiga Rio mencatat waktu terbaik 1 menit 34,471 detik. Rio berada dua tingkat lebih baik dari pebalap Sauber Marcus Ericksen dan rekan setimnya Pascal Wehrlein yang berada di posisi 21 dan 22.

“Ya, saya senang dengan performa kualifikasi. Kami sudah menyadari bahwa sirkuit ini akan lebih sulit bagi kami. Tapi, secara pribadi, bagi saya, itu adalah lap yang solid dan konsisten,” ungkap Rio usai laga.

Rio mengaku belum bisa mendekati tim Renault.

“Ya, kami berhasil mengalahkan Sauber tapi kami tidak terlalu dekat dengan Remault seperti yang kami inginkan. Mudah-mudahan kami akan sedikit lebih baik pada balapan besok karena sprint panjang kami lebih baik.” katanya

Di sesi latihan kemarin, posisi terdepan masih dipegang oleh Lewis Hamilton. Pebalap 31 tahun itu mencatat waktu tercepat 1 menit 30,904 detik setelah menyelesaikan sembilan lap. Sedangakan rekan setimnya, Nico Rosberg menguntit di posisi kedua, terpaut 0,063 detik lebih lambat darinya usai menjalani 17 lap.

Pebalap Sauber, Marcus Ericson, di sesi ini kehilangan kendali saat balapan dan membuat mobilnya rusak cukup parah setelah menjalani tujuh lap. Kecelakaan  ini bahkan sempat menunda latihan bebas selama kurang lebih 15 menit.

Tags:
author

Author: