Tempat Asyik dan Unik di Malaysia

penang bridge

Malaysia~ Malaysia telah tumbuh menjadi salah satu negara ‘kuat’ di Asia. Selain soal perekonomian, negara ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Berikut tiga di antaranya.

Penang Bridge
Penang Bridge resmi dibuka pada tahun 1985 dan saat ini telah menjadi salah satu ikon Malaysia karena desainnya yang khas. Sesuai namanya, Penang Bridge merupakan  salah satu jembatan. Bukan jembatan biasa. Jembatan ini merupakan salah satu yang paling panjang di dunia karena memiliki panjang hingga 13,5 KM. Jembatan Penang menghubungkan Seberang Prai di daratan Malaysia dan Bayan Lepas di pulau Penang.

Penang Hill
Penang Hill merupakan kawasan perbukitan.  Untuk dapat mencapai puncak, Anda harus menggunakan kereta Penang Hill Railway. Kereta ini beroperasi dari jam 9 pagi sampai dengan jam 11 malam. Selama menaiki kereta, Anda akan terpesona dengan  pemandangan yang indah. Ogah naik kereta, Anda dapat menggunakan taksi. Namun, taksi di kawasan ini tak menggunakan argo sehingga ami sarankan agar Anda mencari tau terlebih dahulu ongkos yang mesti dibayar. Penang Hill atau Bukit Bendera mempunyai beberapa tempat menarik untuk dikunjungi, salah satunya Owl Museum. Penang Hill memiliki udara super sejuk sehingga dengan mudah menjadi tempat wisata favorit di Penang.

Penang Toy Museum
Tempat ini pasti diminati anak- anak Anda. Yup! Penang Toy Museum adalah museum dengan koleksi berupa berbagai jenis mainan dari seluruh penjuru dunia. Penang Toys Museum beralamat di Jalan Tanjung Bungah. Tertarik? Siapkan uang untuk membeli tiketnya ya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: