Terkait Persiapan Aksi Bela Islam III, ini kata Polda Metro Jaya

polda polisi

Jakarta~ Aksi super damai Bela Islam III akan dilakukan siang ini, 2 Desember 2016, di Monas. Sebagaimana aksi sebelumnya, aksi yang diikuti jutaan ini dilakukan untuk menuntut hukuman bagi calon gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dalam kasus penistaan agama.

Pihak Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya menyatakan kawasan Monas sudah siap digunakan untuk aksi yang akan dilakukan dengan format ibadah sholat, dzikir, pengajian, dan doa bersama ini. Beragam fasilitas untuk mengakomodir peserta aksi juga sudah disiapkan pada Kamis (1/12/2016).

Sebagaimana diwartakan Kompas, sore kemarin sejumlah fasilitas sudah disiapkan di kawasan Monas. Fasilitas dimaksud antara lain toilet-toilet portabel, ambulans, mobil air minum, dan layar raksasa. Panggung utama yang akan menjadi tempat orasi sekaligus mimbar khotbah Jumat juga sudah didirikan.

Pihak Kepolisian juga akan menyiapkan tempat wudhu di keempat sisi lapangan Monas. Meski sore kemarin belum nampak, fasilitas untuk wudhu ini sudah dijanjikan oleh Polri paling lambat Jumat pagiatau sebelum doa bersama dimulai.

“Acara juga kan baru besok,” sebut Kepala Bidang Humas Polda Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat ditemui di lokasi (1/12).

Tidak hanya menyiapkan sara prasarana, tim medis juga sudah diberi technical meeting. Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Suntana, sudah meminta petugas untuk sudah siap di lokasi sebelum pukul 06.00 WIB. Diprediksi lokasi sudah akan dipadati massa sekitar pukul 06.00 WIB.

“Karena saudara-saudara kita (peserta doa bersama) rencananya begitu selesai shalat subuh, mereka akan sarapan dulu di sekitar sini. Baru kemudian bersama-sama ke sini. Jadi kita harus sudah di lokasi sebelum mereka datang,” terang Suntana.

Tags:
author

Author: