Ternyata! Ini Pelatih Persipura yang Baru

persipura

Jayapura~ Genderang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) memang belum ditabuh. Namun, tim-tim besar Indonesia sudah mulai melakukan berbagai persiapan. Persipura misalnya, tim berjuluk Mutiara Hitam ini menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih. Ia diminta untuk menggantikan peran Osvaldo Lessa.

Keputusan tersebut merupakan salah satu dari hasil rapat manajemen yang dilakukan malam tadi di Jayapura (31/3). Dalam rapat tersebut, diputuskan mantan pelatih Mitra Kukar ditugasi melatih Persipura untuk menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC).

Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun, menerangkan jika Jafri menyisihkan lima kandidat pelatih lain.

“Jafri ditunjuk berdasarkan pertimbangan pengalaman, lisensi, kemampuan, dan pola pendekatan dengan pemain. Ia dikontrak hingga kompetisi ISC berakhir pada Desember mendatang,” sebut Bento (1/4).

Jafri menurutnya akan tiba di Jayapura pada Senin besok (4/4), didampingi oleh pelatih fisik bernama Irwansyah.

“Rencananya, Persipura akan menggelar latihan perdana pada hari itu juga di Stadion Bas Youwe di Sentani. Sebab, Stadion Mandala masih digunakan para atlet yang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON,” lanjut Bento.

Sementara itu, dua pemain asing yang direkrut Persipura adalah Yoo Jae Hoon sebagai kiper dan James Koko Lomell yang berposisi sebagi striker.

“Selain tambahan dua pemain baru, kami masih mempertahankan sejumlah pemain Persipura U-21 yang diturunkan dalam Bhayangkara Cup, antara lain Yance Wenda dan Osvaldo Hay,” pungkasnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: