Ternyata, Tak Hanya Musik Klasik yang Bagus Didengarkan Ibu Hamil

bumil

Pewartaekbis~ Banyak ibu hamil percaya jika music instrumental dapat membuat bayi yang dikandungnya akan lebih pintar dan cerdas. Namun, riset mutakhir ternyata berkata lain. Menurut Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah A. Mus. D, mitos soal bayi dalam kandungan yang akan lebih cerdas saat mendengar music klasik hanya bagian dari promosi saja.

“Tidak benar bila ada yang mengatakan Mozzart effect atau musik klasik sangat bagus untuk didengarkan kepada janin yang ada di kandungan. Promosi saja itu,” ungkap sang professor seperti diwartakan Liputan6.

Masih menurut professor  lulusan Musikhochschule Freiburg im Breisgau, Jerman, Majoring in Piano and ComposiYon tahun 1977 hingga 1980, hal itu merupakan bagian dari promosi yang menyesatkan. Dari promosi yang beredar selama puluhan tahun, bagian yang benar ialah music semua jenis baik didengarkan oleh ibu dan janin.

“Yang benar sejauh ini adalah musik baik didengarkan oleh si ibu dan janin yang ada di kandungannya,” lanjut Prof. Tjut Nyak Deviana.

Bahkan, sang professor menyebut music Koes Ploes juga musik yang bagus untuk diperdengarkan ibu hamil. Selain itu, lagu Ibu Sud yang “Tanah Airku Tidak Kulupakan. Yang Mansyur Permai dikata Orang” juga bagus untuk didengarkan oleh ibu hamil. Yang penting, lirik di dalamnya berisi hal- hal yang positif.

Dengan kata lain, mendengarkan lagu-lagu religi atau bacaan kitab suci jauh lebih bagus daripada mendengarkan musik klasik yang liriknya mengandung unsur negatif.

Tags:
author

Author: