Ternyatam Valentino Rossi Terkendala Ban Depan

rossi

Malaysia – Kemarin pebalap-pebalap motogp berlaga di Malaysia (30/10). Salah satu yang menarik perhatian public adalah pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Ia yang start kedua sukses mempertahankan posisi dan bertarung dengan rider Ducati, Andrea Iannone.

Rossi mengaku menjalani balapan kemarin tanpa masalah. Sayang, ban depannya bermasalah di lap 15.

“Balapan ini menyenangkan, saya sangat nyaman sejak lap pertama. Sebelum start, saya sempat cemas karena terlalu banyak air di lintasan, namun usai hujan berhenti, kondisinya lebih normal. Saya menjalani pertarungan sengit dengan Andrea. Melawan Andrea sangatlah sulit, gloves saya benar-benar basah dan tak bisa membuka gas dengan baik,” sebut The Doctor.

Pebalap asal Italia ini kemudian mencatatkan waktu tercepat pada lap 12 dan menjaga jarak dari Iannone. Sayang, Dovizioso segera menggeber gasnya saat Rossi harus berjibaku dengan ban depannya yang bermasalah hingga harus puas finis kedua.

“Saya berhasil menjaga jarak, dan cukup optimis bisa menang. Namun dengan sedikit air, ban depan saya bermasalah. Saya melakukan kesalahan, namun ritme balap saya memang tak sebaik Dovi, jadi mustahil menang. Saya nyaris terjatuh dua kali, saya tak mau terjatuh dan kehilangan 20 poin penting lagi. Tentu saya ingin menang, tapi ini cukup baik untuk mengunci runner up,” tandasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: