Teror Guncang Belgia, 21 Tewas

bom

Belgia~ Kabar duka datang dari Brussels. Salah satu wilayah di Belgia itu diserang teroris kemarin (22/3). Serangkaian ledakan bahakan menwaskan sedikitnya 21 orang pada teror di bandara dan stasiun. Jumlah diperkirakan masih akan terus bertambah.

Seperti diwartakan JPNN, aksi ledakan terjadi di Bandara Brussels, Zaventem. Akibat aksi tersebut, aula utama bandara porak poranda. Padahal banyak penumpang yang saat itu berada di lokasi.

Dinyatakan oleh juru bicara pemadama kebarakaran Brussels, Pierre Meys, Korban tewas di bandarara mencapai 11 orang. Selebihnya merupakan korban ledakan bom di stasiun.

Seorang saksi mata mengemukakan jika ada tembakan sebelum bom meledak. Presiden Uni Eropa pun langsung mengecam aksi tak manusiawi ini.

“Serangan teroris ini menandakan bagaimana mereka penuh kebencian dan kekerasan,” ungkap Presiden Uni Eropa, Donald Tusk.

Serangan ini diduga memiliki kaitan dengan penangkapan dramatis Salah Abdeslam, tersangka utama dalam serangan di Paris di Belgia beberapa waktu lalu.

Rate this article!
Tags:
author

Author: