Tingkatkan Minat Baca, Ancol Hadirkan Mobil Pintar untuk Anak-anak Jakarta dan Sekitarnya

mobil pintar

Jakarta – Menyambut bulan Ramadan, CSR Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan mobil pintar dengan beragam fasilitas menarik. Fasilitas ini ditujukan untuk para traveler cilik di sekitar kawasan Jakarta. Dengan adanya fasilitas ini pihak Ancol berharap turut serta dalam peningkatan budaya membaca.

Dilansir dari Detik.com,  Taman Impian Jaya Ancol baru saja meluncurkan mobil pintar. Dengan mobil ini, traveler cilik bisa ditingkatkan budaya membacanya.

Rika Lestari, Manajer Marketing dan Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol pada detikTravel di Underwater Theater Ocean Dream Samudra Ancol, Rabu (15/6/2016) mengatakan, program mobil pintar ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi khusus untuk anak-anak.

“Kami berharap, dengan mobil pintar ini dapat menarik anak-anak datang,” jelas

Rika menelsakan, mobil pintar ini dilengkapi dengan beragam fasilitas. Fasilitas yang disediakan dalam mobil ini antara lain internet gratis, audio visual yang menarik, serta beragam buku yang bisa dibaca oleh anak-anak.

“Nantinya, mobil pintar ini akan berkeliling ke berbagai kawasan di Jakarta dan bisa dikunjungi siapa saja yang berminat”, ungkap Rika.

Mobil pintar ini mampu menampung hingga 200-500 buah buku. Selain itu, buku-buku di mobil pintar akan sangat tematik, dan terus berganti tema setiap minggunya. Sementara ini baru ada 1 unit. Pihak Ancol berencana akan menambah 4 unit lagi.

“Jadi,  Nantinya akan ditambah jadi 5, jadi semua kebagian. Kita prioritaskan ke kecamatan Pademangan, baru nanti ke Tanjung Priok, dan beberapa kecamatan lain di Jakarta Utara. Kita akan datangi SD-SD, RPTRA, dan rumah-rumah susun,” tambah Rika.

Tags:
author

Author: