Tingkatkan Penjualan BBK, Tiga Pom Di Jakarta Hanya Buka Satu Nozzle Premium

bensin

JAKARTA- Untuk meningkatkan penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK), seperti Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex tiga SPBU di Jakarta membatasi penjualan premium hanya dengan mengunakan satu nozzle atau selang. Ketiga SSPBU tersebut yakni, SPBU Cikini, Casablanca, dan Tendean.

Dilansir Kompas.com, pengawas SPBU 34.127.02, Tendean, Jakarta Selatan, M Dasim, mengatakan, dengan hanya digunakannya satu nozzle untuk meningkatkan penjualan Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex membuat antrean untuk Premium menjadi lebih panjang. Jadi, mereka dengan sendirinya ganti BBM yang lain.

“Iya strategi, masyarakat didorong perlahan untuk menggunakan BBK,” ujar Dasim di SPBU Tendean.

Sebenarnya menurut Dasim, sudah banyak pengendara motor yang menggunakan BBK. Tetapi, dengan menggunakan satu selang Premium, jumlah penjualan BBK pun lebih meningkat.

Sementara penjualan Pertamax meningkat dari rata-rata 3 ton per hari menjadi 5 ton, penjualan premium mengalami penurunan hingga 25 persen per hari. Pembatasan nozzle untuk Premium juga memengaruhi penjualan BBK di SPBU 34.128.05, Casablanca, Jakarta Selatan, meningkat.

 

Tags:
author

Author: