Tips Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dan Tuntas

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dan Tuntas

Tips Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dan Tuntas

pewartaekbis.com – Sakit pada tenggorokan bisa jadi sebuah tanda awal akan datangnya penyakit batuk atau influenza. Sakit pada tenggorokan bisa terjadi karena tenggorokan terinfeksi oleh bakteri. Infeksi inilah yang menyebabkan tenggorokan terasa sakit, suara serak bahkan menghilang, dan sakit untuk menelan. Sakit tenggorokan ini tidak bisa dianggap sepele. Karena ini berada di saluran pernafasan kita. Jika dibiarkan maka akan menyebabkan datangnya penyakit lain yang lebih berbahaya. Disini akan saya bahas mengenai Tips Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dan tuntas. Bakteri penyebab penyakit tenggorokan ini menggunakan cara penyebaran melalui udara. Jika ada penderita penyakit tenggorokan yang bersin, maka langsung bakteri menyebar lewat udara, maka sangat disarankan untuk memakai masker bagi penderita. Makanan yang sudah terkontaminasi bakteri ini pun bisa menjadi penyebab sakit tenggorokan. Gejala yang dirasakan adalah, pusing, tenggorokan sakit untuk menelan, ada bintik-bintik merah pada bagian belakang atap mulut, amandel membengkak dan berwarna kemerahan serta badan terasa lelah.

Adakah Tips cara mengobati sakit tenggorokan secara alami dan tuntas?

Tips Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dan tuntas adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari tanaman obat atau bumbu dapur yang terdapat di rumah anda. Yang pertama, dengan menggunakan campuran kunyit, air dan garam. Berkumurlah dengan larutan ini beberapa kali sehari. Yang kedua, dengan membuat jus buah belimbing. Cara ini paling mudah dan paling disukai oleh anak-anak karena rasanya yang enak. Yang ketiga,dengan membuat ramuan dari campuran jahe, madu dan lemon. Jahe untuk meredakan rasa gatal, lemon untuk membantu mengatasi peradangan dan madu berperan sebagai antibakteri yang bertugas membunuh bakteri penyebab sakit tenggorokan. Yang keempat, minum jus lemon tanpa gula. Rasanya akan sedikit asam, tapi ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan sakit tenggorokan anda. Minum sebelum makan agar supaya vitamin C yang terkandung di dalamnya lebih cepat terserap oleh tubuh.Itulah cara untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami dan tuntas yang dilakukan dengan menggunakan bahan yang alami sehingga aman dari efek samping yang negatif.

Mengobati sakit tenggorokan secara alami dengan cara yang mudah dipraktekkan.

Ada beberapa cara yang mudah anda praktekkan terutama untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami. Anda bisa berkumur-kumur dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Banyak minum air mineral yang berfungsi untuk menjaga kelenjar lendir pada tenggorokan tetap lembab, meningkatkan daya tahan tubuh dan membuang bakteri atau racun dari dalam tubuh kita. Minum teh hangat juga dipercaya dapat membantu mengatasi sakit tenggorokan anda karena teh kaya akan kandungan anti oksidan, untuk hasil lebih maksimal anda dapat menambahkan jeruk nipis, madu atau jahe. Yang terakhir adalah dengan makan sup ayam, sup ayam yang mengandung sodium dan natrium bermanfaat sebagai anti inflamasi yang ada dalam tenggorokan kita. Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami. Yang pasti, anda harus berusaha untuk mengobatinya sebelum penyakit itu bertambah parah. Mengobati dengan cara yang tepat tentu diutamakan ketimbang menggunakan cara yang belum tentu ada khasiatnya. Beberapa cara di atas sudah teruji kekhasiatannya dan terbukti manjur. Jangan terbiasa menggunakan obat-obatan kimia, karena itu akan mengakibatkan dampak yang tidak baik untuk tubuh. Jika di sekitar kita sudah disediakan obat yang berasal dari alam dan itu lebih aman, mengapa kita harus menggunakan obat kimia yang jelas-jelas lebih berbahaya?

author

Author: