TNI “Babinsa” Akan Naik Gaji Tahun Depan

kostrad tni

Aceh Kabar baik untuk Anda, Babinsa. Saat memberikan arahan kepada pasukan Raider 112 dan Babinsa di Aceh, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad),Jenderal TNI Mulyono berjanji tahun depan seluruh Babinsa di Indonesia akan dinaikkan gaji antara Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Kenaikan tersebut antara lain karena sekarang babinsa menjadi ujung tombak TNI Angkatan Darat.

“Babinsa ini ada apresiasi dari luar negeri terhadap pembinaan teritorial, itu Babinsa yang hebat, karena Babinsa yang selalu berada dengan masyarakat, bukan saya,” sebut Jenderal TNI Mulyono (29/8) di markas Raider 112, Mata Ie, Aceh Besar.

Seperti diwartakan merdeka.com, Babinsa selama ini hanya diberikan tambahan uang Rp 50.000 per bulan. Dana tambahan ini dipandang  Mulyono tidak cukup dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan untuk melakukan pembinaan masyarakat.

“Jadi saya laporkan kepada Menkopolhukam butuh tambahan gaji Babinsa. Lalu disetujui dan bukan tahun ini, tetapi tahun depan akan ditambah gaji Babinsa,” imbuhnya..

Ia mengungkapkan juga jika nantinya penambahan gaji Babinsa juga akan disesuaikan penempatan. Harapannya, Babinsa agar bisa bekerja lebih keras untuk membantu masyarakat dan membangun bangsa ini.

“Kalau mendesak, seperti ada masyarakat yang sakit atau lainnya, langsung bantu, tidak perlu menunggu perintah dan prosedur,” tegasnya.

Tags:
author

Author: