Tol dan Kereta Api Gratis di Hari Kemerdekaan?

kereta

Pewartaekbis~ Ada banyak cara menunjukkan kegembiraan atas usia bangsa Indonesia yang kian menua. anggota Komisi V dari PDIP Nusyirwan Soejono bahkan mengusulkan untuk menggratiskan para pengguna kereta api dan tol bertepatan dengan hari proklamasi 17 Agustus 2015.

“Guna menyemarakkan HUT RI serta bentuk rasa syukur atas hasil yang dicapai selama ini di bidang transportasi, maka sebaiknya pada tanggal 17 Agustus 2015 Pemerintah membebaskan  atau menggratiskan pembayaran transportasi kereta api dan jalan tol selama satu hari saja,” sebut Nusyirwan seperti diwartakan detik.com.

Nusyirwan mengatakan, bukan hal sulit untuk melaksanakan hari bebas membayar pada tanggal 17 Agustus 2015. Presiden Jokowi hanya perlu memberi instruksi kepada Menteri Perhubungan dan Menteri PU.

“Menteri Perhubungan dan Menteri PU bisa merealisasikannya dengan mengeluarkan Keputusan Menteri bahkan menjadi sebuah kebijakan Pemerintah dengan meminta kepada Pak Jokowi mengeluarkan Instruksi Presiden. Saya juga berharap semua operator kereta api dan jalan tol untuk menyambut usul ini. Untuk kepentingan bangsa dan rakyat, tidak bisa dinilai untung-rugi,” lanjutnya.

Ia juga menyebut jika ‘gratis sehari’ ini dapat menjadi kado dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia.

“Usul gratis sehari ini, ibaratnya kado Pemerintah kepada masyarakat. Kebijakan Pemerintah ini tidak akan mengganggu kinerja keuangan operator kereta api dan jalan tol. Pengguna jasa kereta api dan jalan tol pasti mengapresiasi Pemerintah bila usul ini dilaksanakan,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: