Tommy Soeharto ‘Gagal’ Jadi Ketua Umum Partai Golkar

golkar

Jakarta~ Setelah ditutup satu jam dari seharusnya, Watty Amir dan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto gugur secara tidak langsung dalam ‘perebutan’ kursi Ketua Umum Partai Golkar..

“Ternyata kita konfirmasi tidak ada lagi yang mendaftar. Jadi tidak ada pendaftaran lagi setelah ini. Kita tutup pendaftaran bakal calon Partai Golkar. Kita sampaikan terima kasih,” jelas Rambe di Kantor DPP Golkar, Jakarta (4/5).

Sebelumnya, Watty dan Tommy sempat membuka komunikasi dengan panitia Munaslub Partai Golkar 2016.

“Kalau Bu Watty belum sempat mengurusi surat kelengkapan administrasi, kesehatan, bebas narkoba, berikutnya adalah LHKPN. (Sedangkan Tommy) tadi sampaikan ke sini (Kantor DPP Golkar) timsesnya, tidak tau persis dan memang mungkin surat-suratnya. Timsesnya KH Ali Yahya,” katanya.

Setelah prosesi pendaftaran ditutup, panitia mendapatkan delapan nama. Mereka antara lain Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Indra Bambang Utoyo, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartanto, dan Priyo Budi Santoso.

Selanjutnya, panitia akan melakukan proses verifikasi.
“Kita lanjutkan bakal calon yang akan diverifikasi mulai tanggal 5,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Steering Committee Andi Sinulingga menerangkan bahwa sejak pukul 12.00 WIB, panitia Munaslub akan menggelar rapat internal.

“Besok rapat terutup, rapat verifikasi jam 12 sampai sore. Itu enggak boleh riuh, besok ada perdebatan juga. Kita undang komite pemilihan dan komite etik. Untuk bahas soal KPK,” terang Andi seperti diwartakan merdeka.com.

Sementara itu, pada hari Minggu (8/5) bakal ada rapat pleno SC ke-4 sekaligus pengesahan bakal calon ketua umum. Siapakah yang akan terpilih memimpin Partai Golkar?

Tags:
author

Author: