Transfer Uang Bisa Lewat Facebook?

fb

Pewartaekbis~ Salah satu jejaring sosial terlaris, Facebook, terus berbenah. Persahaan ini bahkan diwartakan Kompas sedang menyiapkan Facebook Messenger yang juga dapat dimanfaatkan untuk transfer uang, selain fungsi utamanya sebagai media komunikasi real time.

Untuk memanfaatkan fasilitas ini, pengguna nantinya cukup menekan tombol “$” yang terletak di sebelah tombol jempol atau Like. Selanjutnya, pengguna dapat langsung memasukkan jumlah uang yang akan dikirim.

Namun, pengguna baru dapat menggunakan fasilitas ini setelah mendaftarkan nomor kartu kredit atau debit yang akan digunakan. Jika sudah mendaftar, pengguna akan langsung mendapatkan kode PIN yang harus digunakan setiap kali transfer uang lewat Facebook Messenger.

Tak hanya pengirim, penerima uang juga harus mendaftarkan rekening banknya ke Facebook. Untuk mendaftar, pengguna cukup membuka jendela perbincangan dari si pengirim uang dan langsung mengklik “Add Card” untuk mendaftarkan rekeningnya di Facebook Messenger.
Facebook menjamin bahwa layanan transfer uang melalui fasilitas yang dibuatnya tersebut aman. Pihak Facebook juga menyatakan jika antara perangkat dengan server juga sudah dienkripsi untuk menambah kekuatan security.

Namun,uang yang ditransfer tersebut tidak akan langsung masuk ke akun penerima saat itu juga. Butuh waktu sekitar dua hingga tiga hari untuk mentrasfer uang lewat cara ini. Selain itu, layanan ini baru akan hadir di Amerika Serikat. Untuk negara lain, belum ada kejelasan mengenai kapan fasilitas serupa dapat digunakan nitizen.

Rate this article!
Tags:
author

Author: