Transportasi Sulit, Dokter Muda ini Meninggal di Rumah Sakit

dokter

Pewartaekbis~ Pagi tadi, nama Dionisius Giri Samudra menggegerkan dunia maya. Ia adalah dokter muda yang sedang melaksanakan internship (magang) di RSUD Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. Dionius meninggal dunia dalam tugasnya karena menderita penyakit komplikasi.

Berdasarkan penjelasan dokter spesialis penyakit dalam yang sempat merawat Dionisius, dr Martin mengatakan, Dionisius wafat di RS Dobo pukul 18.16 WIT(11/11). Ia awalnya menderita morbili dan langsung dirawat di RS Dobo.

“Memang ada infeksi morbili atau biasa disebut campak. Tapi dia juga komplikasi radang selaput otak. Selain itu juga ada infeksi paru-paru, saluran pernafasan,” sebut Martin seperti diwartakan detikcom..

Sayang, kondisi Dionisius terus menurun selama perawatan. Kondisi ini diperparah dengan sulitnya transportasi untuk merujuk Dionisius ke rumah sakit yang lebih baik.

“Jadi kita coba tangani. Memang dalam perjalannya bukan semakin membaik, tapi semakin memberat. Sampai kemarin itu pemeriksaan terakhir sudah gagal pernafasan, fungsi ginjal dan liver juga gangguan dan pendarahan, akibatnya berujung kematian. Bahkan untuk bicara juga sulit dan tubuhnya sudah lemah,” kisah Martin.

Kepada awak media, Martin juga menyebutkan rencana untuk merujuk ke rumah sakit yang lebih baik terhalang sulitnya transportasi menuju kota tujuan.

“Kita mau rujuk tidak berani. Karena kondisi transportasi yang sulit. Naik kapal fery bisa 12 jam ke kota terdekat yakni Kota Tual. Naik pesawat tidak bisa karena sudah sebulan ini pesawat tidak beroperasi,” pungkas Martin.

Tags:
author

Author: