Tuntutan Habib Rizieq di Depan Mabes Polri

habib rizieq

Jakarta – Siang tadi massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi di depan Mabes Polri, Jakarta (16/1). Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab. Dalam orasinya, Habib Rizieq meminta kepolisian menahan Ketua Umum DPP GMBI Fauzan Rachman. Fauzan dinilai memiliki andil besar saat GMBI menyerang ulama dan santri hari Kamis lalu.

“Supaya Ketum GMBI yang ikut serta menyerang ulama dan santri ditahan dan ditangkap sebelum umat yang menyerang mereka,” ungkap Habib Rizieq di depan massa.

Menurutnya, GMBI memiliki peran dalam kerusuhan di Bandung dan sekitarnya. Selain itu, salah satu tokoh aksi superdamai 212 ini menyebut Kepala Polda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan sebagai sosok yang punya peranan dalam penyerangan.

“Kapolda Jabar sebagai pembinanya menyerang ulama,” jelas Habib Rizieq.

Ditegaskan FPI, ormas ini tidak melakukan penyerangan langsung karena mematuhi hukum yang berlaku.

“Kami hormati hukum,” Tegasnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga diminta Habib Rizieq untuk segera memberhentikan Anton dari jabatan Kapolda Jawa Barat.

“Kapolri tidak boleh takut menindak Kapolda yang bersalah,” imbuhnya dalam orasi.

Seabagaimana dikutip dari detik.com, Habib Rizieq dalam aksi siang tadi juga menyoroti penolakan massa Dewan Adat Dayak (DAD) terhadap Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnain di Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat. Penolakan tersebut menurutnya adalah bentuk kejahatan sehingga juga perlu ditindak aparat.

Tags:
author

Author: