Tuntutan Menteri BUMN untuk PT INKA

kereta

Madiun ~ Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjadi salah satu ‘bintang’ dalam perinatan HUT ke-35 PT INKA. Dalam sambutannya, ia meminta agar perusahaan pelat merah tersebut memiliki kemampuan untuk memproduksi kereta secara massal atau dalam jumlah besar. seiring tingginya kebutuhan moda tranportasi massal yang aman dan nyaman. Bahkan, ia menyebut INKA seharusnya mampu ditarget berproduksi dua kali lipat dari produksinya saat ini.

“Targetnya kedepannya, dalam tiga atau empat tahun mendatang, PT INKA harus bisa memproduksi hingga 1.000 kereta api. Baik kereta untuk perbaikan maupun baru,” sebut Rini dikutip dari Antara.

PT INKA (Persero) juga dituntut Rini untuk mau belajar membuat kereta cepat seperti Tiongkok dan Jepang. Guna mewujudkan tuntutan ini, Rini menerangkan jika INKA bisa bekerja sama dengannn mitra.

Dalam ranka peringatan hari jadi ini, INKA mengagendakan beberapa acara. Acara dimaksud antara lain donor darah, bedah rumah, INKA Fun Walk, lomba lari 10 K, INKA Vaganza, dan juga bazar yang diikuti oleh BUMN dan BUMD di Kota Madiun.

Rate this article!
Tags:
author

Author: