Tuntutan Si Jenius ‘Ahmed’ Kepada Sekolah dan Kotanya

ahmed

Texas – Pada bulan September lalu, seorang anak usia 14 tahun asal Texas berhasil menjadi selebriti dadakan. Dari mendapat kesempatan bertemu para petinggi perusahaan teknologi, mendapat beasiswa hingga diundang dengan hormat oleh Presiden AS Barrack Obama saja tak cukup. Tak hanya itu, Ia bahkan masuk dalam daftar “30 remaja paling berpengaruh 2015” versi majalah Time.

Dilansir dari Kompas.com, Ahmed Mohamed, bocah 14 tahun yang membuat jam digital pada September lalu dan sempat dipenjara karenanya. Terlepas dari keberuntungan yang Ia peroleh Ahmed menolak lupa atas perlakuan tak adil dari sekolah dan kota tempat tinggalnya.

Melalui kuasa hukumnya, menuntut ganti rugi total sebesar 15 juta dollar AS atau Rp 204 miliar. Pada pihak sekolah Ia menuntut sebesar 5 juta dollar AS (Rp 68 miliar). Sementara untuk kota tempat tinggalnya di Irving, Texas, AS, ia menuntut 10 juta dollar AS (Rp 136 miliar).

Menurut surat yang diajukan ke pemerintah kota Irving, semua pihak yang bersalah harus meminta maaf kepada Ahmed dan membayar ganti rugi dalam kurun waktu 60 hari setelah surat diterima. Jika tidak, kuasa hukum Ahmed bakal melanjutkan tuntutannya ke pengadilan.

 Menurut kuasa hukumnya, nominal tersebut setara dengan perlakuan tidak adil yang diterimanyal dan menjadikan dia menderita trauma secara psikologis.

Tags:
author

Author: