Turki Diprediksi Masuk Uni Eropa Tahun 3000

turki

Inggris~ Pernyataan menarik disampaikan oleh  Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Ia menilai Turki dapat bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 3000.

“Pada perhitungan dari proses hingga saat ini, mereka mungkin akan bergabung sekitar tahun 3000 menurut perkiraan terakhir,” sebut Cameron beberapa waktu lalu.

Cameron membuat pernyataan tersebut untuk menyanggah pernyataan para penggagas kampanye “Pilih Keluar” di Inggris. Para penggagas kampanye itu memperkirakan sekitar 142 ribu warga Turki akan membanjiri Inggris setiap tahunnya jika Ankara bergabung dengan Uni Eropa.

Bagi Cameron, para penggagas kampanye itu salah kaprah. Meskipun Inggris bukan lagi anggota Uni Eropa, ia menyebtkan jika Inggris masih memiliki hak veto untuk menentukan jika ada negara yang ingin menjadi anggota baru.

“Tidak ada rencana Turki akan bergabung dengan Uni Eropa dalam waktu dekat. Mereka sudah meminta sejak 1987,” sebutnya.

Meski demikian, para penggagas kampanye menganggap tujuan Uni Eropa sama saja seperti diktator Nazi, Adolf Hitler. Adapun pendukung Cameron menganggap jika keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan membuat ISIS senang.

Adapun Turki hingga saat ini diwartakan CNN Indonesia masih mengalami kesulitan karena harus menampung arus imigran dari Suriah. Binali Yildrim, Perdana Menteri Turki yang baru, menyatakan jika sudah saatnya untuk mengakhiri kebingungan mengenai kepastian keanggotaan Ankara serta penanganan imigran.

“Ada satu hal yang perlu diselesaikan dengan Uni Eropa. Kebingungan mengenai keanggotaan tetap Turki dan masalah imigran harus diakhiri. Ini merupakan waktu bagi kami untuk mengetahui apa yang dipikirkan Uni Eropa mengenai Turki,” paparnya.

Tags:
author

Author: