Usai Laga, Ini Komentar Pelatih Persib dan Loa FC

persib

Bandung~ Laga antara Persib vs Loa Toyota FC selesai sudah dengan skor 1-0 atas Lao Toyota FC (18/3). Seperti diwartakan laman resmi Persib, pelatih Emral Bin Bustamam menilai timnya sudah bermain cukup bagus. Ia mengatakan kemenangan tersebut sudah sesuai target timnya.

“Tentunya kita ingin maksimal. Target dari Atep dan kawan-kawan ialah mengamankan klasemen. Walaupun Lao di dasar klasemen, mereka bermain bagus. Nanti kita pikirkan strategi apa lawan Lao (di Laos),” kata Emral ketika sesi jumpa pers.

Emral menilai prajurit Persib harus bersyukur atas hasil yang diraih sore tadi, meskipun sebenarnya pihaknya ingin gol yang lebih banyak lagi.

“Sebetulnya peluang kita sangat banyak. Keinginan kita ingin lebih banyak gol. Sebagai pelatih kami cukup puas walaupun 1-0 tapi tiga poin penuh,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Lao Toyota FC David Booth mengaku bersyukur karena para pemainnya bisa mendapatkan pengalaman berharga dari pertandingan melawan Persib. Bahkan, Booth berpendapat jika Indonesia memiliki liga yang lebih kuat dari Laos.

“Indonesia memiliki liga yang kuat seperti Maladewa dan Myanmar, mereka di atas level Laos. Para pemainnya juga levelnya di atas kita,” papar Both saat jumpa pers.

Menurutnya, prajurit Lao tidak bermaksud mengulur waktu dalam pertandingan sore tadi.

“Buat apa kita buang-buang waktu? Kita sudah kalah satu gol saat pertandingan. Soal kiper? Ia tidak mengulur waktu. Sudah satu tahun ia tidak bermain karena cedera. Jadi, kita memberikan kesempatan kepada dia,” kata Both kemudian.

Pelatih Lao Toyota FC ini juga mengakui jika tim yang diasuhnya memang baru bermain di level internasional, yaitu AFC.

“Ini pertama kalinya Lao bisa bergabung di kompetisi internasional. Kita harus memberikan penghargaan kepada pemain karena mendapatkan banyak pengalaman,” pungkas Both.

Tags:
author

Author: