Ustad Yusuf Mansur Tawarkan Cara Urai Kemacetan Ibu Kota

yusuf mansur

Jakarta~ Anda tentu akrab dengan nama Ustad Yusuf  Mansur. Dai muda yang dikenal sebagai penceramah anda bab sedekah ini member solusi menarik untuk kemacetan yang ada di ibu kota.

Menurut Ustad Yusuf Mansur, anak sekolah memiliki andil besar dalam menambah kemacetan di Jakarta.  Jadi, anak sekolah bisa menginap saja di sekolah biar macet sedikit terurai.

“Maka kita bisa meminta anak SD, SMP, dan SMA untuk enggak usah pulang sekalian dari sekolahnya,” sebutnya di sebuah diskusi di Matraman, Jakarta Timur  malam tadi (21/4).

Menurutnya, sekolah di Jakarta bisa dijadikan “boarding school” atau sekolah asrama. UNtuk menambah daya tamping, rumah-rumah di sekitar sekolah bisa dimanfaatkan menjadi asrama siswa.

ustad Ysuuf Mansur optimis, kebijakan itu akan menekan angka kenakalan pelajar di Jakarta.

“Jakarta bukan cuma zero macet, tapi juga zero tawuran, dan zero nongkrong,” tambahnya.

Ustad Yusuf  Mansur juga memberi gagasan mengenai reklamasi. Menurutnya, reklamasi di Jakarta tidak hanya terbatas pada 17 pulau.

“Nanti Harvard kita tarik ke pulau itu, Oxford juga. Nah di pulau 19, kita bikin pabrik antarbangsa. Toyota suruh buka di situ, iphone di situ. Orang kerja nyebrang pulau jadinya,” usulnya dengan gaya bahasa yang khas seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: