Valentino Rossi Akan ‘Dilawan’ Yunior di MotoGP2016

rossi

Pewartaekbis~ Ajang MotoGP 2016 akan menjadi pertandingan seru. Selain pebalap-pebalap senior seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, pebalap pebalap satelit milik Yamaha dipastikan berkompetisi dengan lebih serius.

Bos tim satelit Yamaha ini, Herve Poncharal, menyatakan jika tahun ini adalah peluang bagi pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Dengan tegas, Herve menyatakan jika tahun ini adalah kesempatan bagi dua pebalap ini untuk menggantikan posisi Rossi dan Lorenzo.

“Musim 2016 adalah tahun kunci bagi Bradley dan Pol. Ini musim keempat bagi Bradley di MotoGP, sedangkan Pol masuki musim ketiganya,” katanya seperti dikutip Motorsports.com.

Herve juga menjelaskan jika ada peluang bagi keduanya untuk mendapatkan posisi bagus di MotoGP 2017.

“Tech 3 tim junior, alat penguji dan mengembangkan pembalap muda sebagai bagian dari kerjasama dengan Yamaha. Maka itu, mereka harus tunjukkan bisa bersinar sehingga dapatkan kursi di 2017,” lanjutnya

Ia juga memuji penampilan Smith musim lalu. Menurutnya, pembalap mudanya itubisa gabung tim pabrikan lainnya.

“Smith sangat memukau kami pada 2015. Dia bersama Rossi satu-satunya pembalap yang cetak poin di setiap balapan. Dia konsisten, sesuatu yang sangat penting,” katanya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: