Valentino Rossi Anggap Insiden Kemarin Sebagai Peristiwa Memalukan

rossi

Jepang – Nampaknya kemarin bukan hari keberuntungan Valentino Rossi. Pebalap berjuluk The Doctor ini  terjatuh di lap ketujuh saat berlaga di Sirkuit Motegi, Jepang (16/10). Dengan demikian, dipastikan ia gagal gelar juara dunia tahun ini.

Dalam pernyataannya Rossi menyebut insiden di Sirkuit Motegi sebagai sesuatu yang memalukan.

“Pertama-tama saya katakan kalau saya baik-baik saja, untungnya tidak ada masalah atau cedera. Namun di sisi lain, itu sangat memalukan, padahal saya cukup kuat dan mendapatkan kecepatan yang pas,” sebutnya (16/10).

Pebalap kawakan ini di awal start mengaku sangat percaya diri. Oleh karenanya, ia sangat menyesali kesalahan yang dilakukannya hingga berdampak pada kegagalannya menggondol gelar jawara dunia tahun ini.

“Memang start yang saya lakukan juga tidak bagus, dan kehilangan posisi terdepan yang diisi Marquez dan Lorenzo posisi kedua. Namun saya akhinya punya kecepatan baik untuk menyalip Lorenzo,” imbuh Rossi seperti dikutip dari Kompas.

“Saat itu saya percaya bisa mendekati Marquez dan membalapnya, namun sayang saya kehilangan ban depan. Sejujurnya saya tidak merasa terlalu cepat, terlalu melebar atau dalam ketika menikung, tapi sekali lagi saya kehilangan ban depan, dan saya membuat kesalahan itu,” sambungnya kemudian.

Tags:
author

Author: