Valentino Rossi Puji Pebalap Indonesia

valentino-rossi

Kuningan – Kabar baik untuk dunia balap Indonesia. Menurut Juara dunia MotoGP Valentino Rossi, pebalap-pebalap Indonesia memiliki potensi bagus. Bahkan, ia yakin mereka bisa bersaing di ajang balap dunia jika mengikuti program latihan yang kontinu.

Saat ini memang ada dua pebalap Indonesia sempat menimba ilmu di Akademi Valentino Rossi, yakni Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. Keduanya pernah ikut VR46 Master Camp pada Juli dan September tahun lalu di Tavullia, Italia. Di sana, mereka mendapatkan ilmu langsung dari Rossi bagaimana meningkatkan teknik untuk jadi pebalap dunia.

“Ya itu tahun lalu. Menurut saya itu program yang sangat menarik dan kami pergi ke master cup dan menunjukkan kepada mereka bagaimana latihan di gym dengan kondisi yang ada, atau berlatih di atas motor di trek,” sebut Rossi saat berada di  Ciputra World, Kuningan (22/1).

Sebagaimana diwartakan detik.com, pebalap berjuluk The Doctor ini yakin jika para pebalap Indonesia ini bisa bersaing di World Championship.

“Saya pikir mereka punya potensi yang bagus, apalagi dengan program continue di Yamaha, mereka juga kelak bisa bersaing di World Championship,” sambung pebalap berkebangsaan Italia ini.

Kepada awak media, Rossi juga menceritakan langkah dan hasilnya dalam membina pebalap-pebalap muda.

“Karena itulah saya pikir perlunya program yang menarik dan proyek yang penting. Lagipula kami sudah punya hasil yang bagus, program kami juga menggembleng agar mereka menjadi pebalap yang kuat dan cepat, jadi kami pikir itu juga dapat diterapkan kepada pebalap Indonesia dan pebalap manapun di internasional,” katanya kemudian.

Tags:
author

Author: