[VIDEO] Pidato Jokowi Ditonton Lebih Banyak di Youtube daripada Obama

pidato jokowi

Pewartaekbis —  KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) dalam situs YouTube, melalui akun resminya  mengunggah presentasi yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Uniknya, Presentasi yang dilakukan di hadapan perwakilan pimpinan negara-negara Asia Pasifik itu paling banyak ditonton dibandingkan video Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dalam presentasi berdurasi sekitar 13 menit itu, Jokowi menerangkan program-program kerjanya, yang akan dilakukan, seperti pencabutan subsidi BBM untuk kegiatan yang lebih produktif, pembangunan tol laut, serta menjanjikan kemudahan dalam mengurus izin usaha. Pada akhir pidato, Jokowi mengajak semua negara-negara Asia Pasifik untuk datang dan menanamkan modalnya di Indonesia.

Jumlah pemirsa yang menyaksikan video tersebut sudah menembus angka 210.779, meski  video presentasi Jokowi berjudul ‘Joko Widodo President of Indonesia at the APEC CEO Summit’ baru diunggah pada Minggu 10 November kemarin.

Bahkan presiden negara adikuasa, Amerika Serikat, Barrack Obama menempati urutan kedua terbanyak ditonton dari APEC 2014. Video pidato Obama berjudul “Barack Obama, President of the United States, at the APEC CEO Summit” baru dilihat sebanyak 3.453 kali tayang.

Pengamat sosial media Vcomm, Arif Hidayat dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (11/11/2014) mengatakan, total kesuluruhan video yang sudah diunggah oleh akun resmi “apecsec” itu mencapai 139 video. Video pertama yang diposting berjudul APEC2009 SME Ministerial hanya ditonton oleh sebanyak 822 kali. Dari 139 Video yang ada, tayangan video pidato Jokowi jauh meninggalkan video lainnya dengan selisih tayangan mencapai 200 ribu lebih.

“Akun KTT APEC ini baru mengunggah 13 video rata-rata di tonton sebanyak 500x selain video Jokowi,” imbuh dia

Berikut video lengkap pidato Jokowi dalam bahasa Inggris dalam forum APEC 2014 di Beijing:

Tags:
author

Author: